Ensiklopedia Anak Muslim Gema Insani Press

produsen kaos anak muslim 2sewtr

Membesarkan anak-anak Muslim dan mengajarkan mereka secara Islam adalah kewajiban utama dari orang tua. Saat ini, ini adalah tugas yang menantang. Anak-anak dikelilingi oleh banyak pengaruh yang tidak diinginkan. Paparan televisi, media, video game, dan internet dapat menghasilkan efek buruk pada mereka dan benar-benar dapat memainkan peran besar dalam menentukan kepribadian mereka. Dengan pengaruh-pengaruh ini, apa yang bisa orang tua Muslim melakukannya anak-anak mereka dilindungi dari pengaruh ini dan telah berakar Islam jauh di makhluk mereka? Dan Anda perlu membaca ensiklopedia anak muslim gema Insani press.

Dari awal membesarkan anak-anak Muslim, itu adalah penting bahwa orang tua menanamkan pengetahuan dan nilai-nilai Islam dalam hati dan pikiran anak-anak sehingga mereka akan orang-orang benar ketika mereka tumbuh dewasa. Mengajar mereka untuk mengikuti Allah dan Al-Quran sejak usia dini adalah hal yang paling penting yang dapat dilakukan orangtua untuk anak-anak mereka. Menanamkan cinta dan pengabdian untuk Allah serta takut ketidaksenangannya dapat memastikan bahwa anak akan sadar bagaimana untuk datang dengan keputusan yang wajar dan benar.

Orang tua Muslim harus ingat bahwa bagian penting dari orangtua dan membesarkan anak-anak Muslim menjadi contoh yang baik. Anak terus mengawasi tindakan orang tua dan ini adalah bagaimana mereka belajar. Ini berarti bahwa jika orang tua yang memenuhi semua tugas Muslim mereka, ini juga akan ditiru oleh anak-anak.

Orang tua harus menghormati satu sama lain, terutama ketika anak-anak sekitar. Jika ada konflik dalam negeri, masalah ini harus hanya dibahas dalam privasi kamar mereka dan tidak di depan anak-anak. Mereka harus konsisten ketika mereka berurusan dengan anak mereka dan ada juga harus kesepakatan antara suami dan istri. Anak-anak harus tahu bahwa jika sesuatu sesuai dengan mereka, kedua orang tua akan mendukung mereka dan jika sesuatu tidak, keduanya juga harus menentang.

Orang tua harus Cium anak-anak mereka, duduk dengan mereka, memuji mereka, bersikap baik kepada mereka dan mencintai mereka dengan segenap hati mereka. Menurut Bukhari, 8.26, nabi, Muhammad (saw) sedang duduk dengan teman bernama Al-Aqra dan mencium cucunya. Al Aqra melihat ini dan berkata, “Aku memiliki sepuluh anak-anak dan saya tidak pernah mencium salah satu dari mereka.” Muhammad (saw) menjawab,

Hal ini baik dan dipandang baik oleh Allah untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang seperti yang disebutkan di atas, namun orang tua Muslim harus berhati-hati untuk menjaga batas-batas mereka sebagai orang tua dan tidak menjadi “teman” anak mereka. Banyak orang tua saat ini berpikir mereka harus menjadi teman anak-anak mereka. Ketika ini terjadi, anak kehilangan rasa hormat tertentu untuk orang tua dan itu menjadi lebih sulit bagi orang tua untuk menegakkan aturan dan bimbingan yang tepat.

Ketika datang ke anak-anak, cinta adalah tentang melakukan apa yang terbaik bagi mereka, terlepas dari bagaimana hal itu mempengaruhi orang tua, atau bagaimana anak akan bereaksi. Orang tua harus membimbing anak-anak mereka dan melakukan yang terbaik bagi mereka di mata Allah, meskipun bagaimana hal itu mempengaruhi mereka. Banyak kali ini melibatkan menegakkan hal-hal yang anak-anak menemukan menyenangkan atau tidak suka. Anak mungkin menangis, atau mengamuk. Orang tua harus kuat mengetahui bahwa anak tidak menyadari mereka sedang diajarkan tanggung jawab, integritas, iman, rasa hormat, dll Jika anak menjadi “teman” orang tua, ini adalah tugas yang mustahil.

Banyak orang tua menyerah pada anak mereka pada tanda pertama dari air mata, berteriak, memohon, dll ini tidak membantu anak mengembangkan dengan cara yang positif. Hati yang paling tua berada di tempat yang tepat, meskipun kadang-kadang tidak (beberapa orang tua hanya ingin anak menjadi tenang sehingga mereka tidak harus mendengarkan mereka). Either way, menyerah pada anak akan berbahaya. Ini akan mengajarkan anak bahwa semua yang mereka perlu lakukan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan adalah cemberut. Ini akan bertahan dalam kehidupan dewasa mereka. Hal itu akan menyebabkan mereka menjadi korban dan ketika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan mereka akan merasa kasihan untuk diri mereka sendiri dan menyalahkan orang lain untuk gagal mereka.

Cinta tidak selalu berarti memberikan anak apa yang mereka inginkan. Tentu saja, cinta akan terdiri dari banyak hal yang membuat anak-anak senang; mencium mereka, menunjukkan kasih sayang, bermain game dengan mereka, mengajar mereka hal-hal, membuat mereka merasa penting, memberi mereka tugas yang harus dilakukan dan memuji mereka untuk pekerjaan dilakukan dengan baik, dll Hal-hal ini harus dan harus dilakukan, karena mereka akan membantu anak-anak mengembangkan

Ketika orang tua berpikir tentang mengasihi anak mereka, mereka harus berpikir “Apakah ini yang terbaik untuk anak saya?”

Quran mengatakan kepada kita bahwa Allah adalah menyadari tantangan yang datang dengan membesarkan anak-anak. Ia juga memberitahu kita bahwa anak-anak adalah berkat dan tes. Tujuan utama dari pernikahan dalam Islam adalah untuk memiliki anak. Banyak orang tua Muslim tidak dapat memiliki mereka, sehingga meskipun tantangan yang dihadapi orang tua, mereka harus bersyukur atas seperti berkah yang indah dari Allah. Quran jelas mengatakan bahwa kita akan diuji pada bagaimana kita menangani berkat ini.

Berdoa untuk bimbingan dari Allah, membaca Al-Quran dan ajaran Islam lainnya pada membesarkan anak-anak, dan tahu bahwa Allah adalah menyadari kesulitan Anda dan jika Anda meminta bimbingan dari dia, Anda akan menerimanya dan disediakan dengan segala sesuatu yang Anda butuhkan dari Allah untuk meningkatkan anak-anak Anda dengan benar.

Adham Hazem berjalan Tunggal Muslim Bertemu, sebuah perkawinan dan pengenalan layanan Muslim untuk single Muslim. Muslim tunggal Bertemu memiliki bagian artikel yang luas di mana Adham menawarkan tips dan menulis artikel yang membantu orang memiliki pernikahan Muslim yang sukses dan keluarga. Beberapa artikel Anda akan menemukan di website-nya adalah; Memilih Pasangan yang, Cara Memiliki Pernikahan Muslim Sukses, Muslim Matrimony Proses, dan banyak lagi. Untuk membaca lebih banyak artikel yang bermanfaat, Anda perlu ketik di Google “Nuqtoh” yah Nuqtoh Fams

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s