Ada Apa Saja Sih Kesalahan Orang Tua Dalam Mendidik Anak Menurut Islam?

kesalahan orang tua dalam mendidik anak menurut islam

Ada apa saja sih kesalahan orang tua dalam mendidik anak menurut islam? Untuk mengetahui lebih lengkapnya, alangkah baiknya Bunda dan Ayah mengetahui sikap anak untuk menghargai orang lain.
Memang tidak mudah kita sebagai orang tua untuk menjalani keluarga ini, misalnya sewaktu-waktu anak kesayangan kita berteriak minta inilah itulah atau nangis. Namun peranan orang tua harus mengajari dia menenangkan diri agar dia tidak rewel lagi.

Lalu ada apa saja jurus jitu menenangkan anak kesayangan Bunda dan Ayah agar dia tidak rewel lagi. Yuk simak baik-baik yang ada di bawah ini:

1. Luangkan waktu bersama-sama

Ketika Bunda dan Ayah sedang beristirahat sebaiknya luangkan waktu bersama dia. Tipe anak berbeda-beda loh, maka itu terlebih dahulu tanyakan dia untuk pergi kemana? Agar dia tetap tenang dan waktunya bersama-sama.

Misalnya anak kesayangan kita suka berenang, rekreasi ke taman wisata, museum dan lain-lain.

2. Jangan memukul si dia

Ketika Bunda dan Ayah memukul dia hal inilah kesalahan orang tua, jadinya anak kesayangan jadi takut dan hal inilah tindakan kekerasan. maka itu lebih baik kita sebagai orang tua jangan memukul dia yah.

3. Ajari dia membuat keputusan sendiri dan tepat sasaran

Yuk mulai sekarang, memperkenalkan dia untuk mengambil keputusan sendiri, asal tepat sasaran. Dan tentunya bermanfaat.

4. Menyelesaikan tugas dengan cepat namun hasilnya luar biasa

Ketika anak kesayangan memiliki tugas maka itu selesaikanlah dengan cepat namun hasilnya luar biasa. Maksud luar biasa itu sempurna dan minim sekali kesalahan.

5. Bermain permainan
Apakah anak kita suka permainan? Jika iya Bunda dan Ayah libatkan dirimu untuk bermain dengan anak kesayangan kita. Mulailah bersenang-senang dengan anak dan tentunya menjaga keharmonisan hubungan antara anak dan orang tua.

6. Jangan memperlakukan senonoh

Jangan menyebutkan “bodoh” “minder” dan lain-lain pada anak kesayangan kita, hal ini menyebabkan psikologi anak menurun dan merasa tidak bersemangat dalam menjalani hidup ini.

7. Memperkenalkan diri kepada orang tua

Pastinya anak kita memiliki teman-teman yang baik, maka kenali teman-teman anak kita kepada Bunda dan Ayah. Loh ada apa yah?

Agar Bunda dan Ayah mengetahui anak kita berteman dengan siapa, bagaimana sih pergaulannya dan lain-lain. Ingat asal positif yah, hindari yang negatif.

8. Berikan hadiah yang terbaik

Ketika anak kita berprestasi maka Bunda dan Ayah berilah hadiah yang terbaik, sesuai keinginan dan tentunya anak kita senang.

Dan masih banyak lagi jurus jitu agar anak kesayangan kita tidak rewel. Ingin mendapatkan tips parenting, Islami dan mendapatkan promo spesial dari Nuqtoh? Klik saja http://nuqtoh.com/.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s