Yuk, Mulai Sekarang Mendidik Anak Usia Dini

kesalahan dalam mendidik anak usia dini

Hingga saat ini ilmu pengetahuan terus berkembang dengan seiring berjalan waktu peneliti masih meneliti sesuatu yang belum diungkapkan atau masih teka-teki. Lalu bagaimana perkembangan bahasa? Yuk mulai mendidik anak usia dini agar si dia mampu beradaptasi yah.

Perkembangan bahasa merupakan ekspresi, vokalisasi simbol dan suara namun tetap berkembang dan belajar.

Lalu bagaimana jika Bunda dan Ayah ngobrol dengan bayi kesayangan, apakah bisa? Pada tahap awal, bayi baru mengenal  komunikasi vokal. Misalnya bayi sekitar 4 – 6 bulan bisa bilang “ba, ba, ba, da, da, da”, seiring berjalan waktu di usia 7 – 8 bulan si dia mampu meniru suara dan mulai terbiasa mendengar. Meski masih terbatas kemampuannya. Namun bayi yang berusia 7 – 8 bulan mampu mengumpulkan kata-kata misalnya “mainan aku”.

Meski bayi kesayangan baru belajar 3 kosa kata maka peranan kita sebagai orang tua harus meningkatkan kosa kata yah, agar dia terbiasa dan bersemangat belajarnya.

Tiap masing-masing anak memiliki perbedaan dalam perkembangan bicara dan bahasa. Nah Bunda dan Ayah yuk ajak dia untuk memotivasi, belajar langsung dan lain-lain hingga si dia mampu memperdalam bahasa dan bicara.

Latih dan berlatihlah bicara supaya anak terbiasa dan mampu menjadi pendengar yang baik, sehingga bisa bersosialisasi, berinteraksi dengan orang baru. Asal yang positif yah.

Begitu saja mendidik anak usia dini dan Bunda atau Ayah klik di http://nuqtoh.com/ untuk mengetahui tips yang bermanfaat..

Leave a comment